KEUTAMAAN SURAT AL IKHLAS


FAEDAH DAN KEUTAMAAN SURAT AL IKHLAS
 Surat Al ikhlas merupakan surat ke 112 pada Alquran. Dalam beberapa hadits dikatakan bahwa Nabi muhammad pernah bersabda bahwa pahala membaca sekali surah Al-Ikhlas
sama dengan membaca sepertiga Al-Qur' an sehingga membaca 3 kali surah ini sama dengan mengkhatam Al-Qur' an. Kisah terkait hadits itu terekam dalam beberapa kisah. Seperti kisah ketika Nabi bertanya kepada sahabatnya untuk mengkhatam Al-Qur' an dalam semalam.
Umar menganggap mustahil hal itu, namun begitu Ali menyanggupinya. Umar kemudian menganggap Ali belum mengerti maksud Nabi karena masih muda. Ali kemudian membaca surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali dan Nabi Muhammad membetulkan itu. Dalam hadits-hadits terkait, keutamaan surah Al-Ikhlas sangat
memiliki peran dalam Al-Qur' an sehingga sekali membacanya sama dengan membaca sebagian Al-Qur' an.
Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah berkaitan surah Al-Ikhlas yaitu dimana 70.000 malaikat diutus kepada seorang sahabat di Madinah yang meninggal hingga saat wafat nya meredupkan cahaya matahari. 70.000 malaikat itu diutus hanya karena ia mengamalakan surah ini secara istiQomah dan iklas. Dan karena banyaknya malaikat yang diutus, Anas bin Malik yang saat itu bersama Rasul di Tabuk merasakan cahaya matahari redup tidak seperti biasa nya dimana kemudian malaikat Jibril datang memberitahukan kejadian yang sedang terjadi di Madinah.
Keutamaan lain dari al ikhlas
Dalam riwayat Ibnu Abbas disebutkan Nabi Muhammad ketika melakukan Isra' mikraj ke langit, melihat Arsy di atas 360.000 sendi dimana jarak antar sendi 300.000 tahun perjalanan . Pada tiap sendi terdapat padang Sahara sebanyak 12.000 dan luas tiap satu padang sahara itu adalah dari timur ke barat. Pada setiap padang Sahara itu juga terdapat 80.000 malaikat dan setiap malaikat membaca surah Al-Ikhlas dan setelah membaca itu mereka berdoa agar pahala mereka diberikan kepada orang yang membaca al-Ikhlas, laki-laki maupun perempuan.
Selain itu Nabi Muhammad juga pernah berkata bahwa Qul Huwallahu Ahad ( ayat 1) tertulis pada sayap Jibril, Allahus Shamad ( ayat 2) pada sayap Mikail, Lam Yalid Walam Yuulad ( ayat 3) pada sayap Izrail, dan Walam Yaqullahu Khufuwan Ahad ( ayat 4) pada sayap Israfil. Dan yang membaca al-Ikhlas memperoleh pahala membaca Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Qur' an. Lalu berkaitan sahabat, Nabi pernah berkata bahwa Qul Huwallahu Ahad ( ayat 1) tertulis pada dahi Abu Bakar, Allahus Shamad ( ayat 2) pada dahi Umar, Lam Yalid Walam Yuulad ( ayat 3) pada dahi Utsman, dan Walam Yaqullahu Khufuwan Ahad ( ayat 4) pada dahi Ali.
Sedangkan hadits lain menyebutkan bahwa ketika orang membaca al-Ikhlas ketika sakit hingga ia meninggal, ia tidak membusuk dalam kubur dan akan dibawa malaikat dengan sayapnya melintasi Siratul Mustaqim menuju surga.

semoga membawa manfaat bagi kita semua. dan mampu mendorong kita untuk terus istiqomah dalam menjalani hidup dan kehidupan serta beribadah pada NYA.amin…..

Dari berbagai sumber pilihan

kunjungi juga 
www.penasehatspiritual.blogspot.com

PENASEHAT SPIRITUAL JURUSABDA

PENASEHAT SPIRITUAL JURUSABDA
KIDUNG PAMUNGKAS

Mengenai Saya

Foto saya
kulonprogo, yogyakarta, Indonesia
KONSULTAN SPIRITUAL DARI JOGJAKARTA .Menjadi tempat CURHATnya artis,pengusaha dan masyarakat umum.keahliannya dibidang spiritual pengobatan alternatif diwarisi turun temurun dari trah leluhurnya.Beliau juga menimba ilmu dari berbagai padepokan/perguruan di Indonesia.Bahkan beliau juga mendalami ilmu psikologi dan ilmu keperawatan disebuah perguruan tinggi diyogyakarta.Pasien pasiennya datang dari berbagai kalangan,mulai dari tukang becak,pejabat,pengusaha,hingga kalangan artis dan selebritis.ingin BUKA AURA,BEDAH AURA,PASANG SUSUK GAIB,KECANTIKAN,ingin memiliki daya pikat tinggi sehingga disenangi semua orang,PAGAR BADAN,PAGAR GAIB,ruwatan nasib,ingin cantik/tampan,kewibawaan,mengikat suami/istri agar setia selamanya tidak bisa selingkuh,pacar supaya tidak lari,PEGANGAN BISNIS,MELANCARKAN USAHA,PENGOBATAN berbagai macam penyakit medis nonmedis dll.Pasien yang datang berobat/konsultasi berasal dari berbagai kota di indonesia:JOGJAKARTA,BANDUNG,JAKARTA,SURABAYA,MEDAN,SEMARANG,BALIKPAPAN,SULAWESI,BALI,BATAM,bahkan dari negara negara tetangga seperti MALAYSIA,BRUNEI,SINGAPURA,KUWAIT,ARAB SAUDI,USA dll.silakan menghubungi beliau

ALAMAT PRAKTEK

kidung pamungkas/ki sugeng winarto


PRAKTEK PENGOBATAN
untuk wilayah JAKARTA,BOGOR,DEPOK ,TANGERANG,BEKASI DAN SEKITARNYA
silakan bisa silaturahmi (dengan perjanjian/telpon terlebih dahulu)
PERUMAHAN TAMAN WISMA ASRI 2
BEKASI -JAWA BARAT



untuk daerah YOGYAKARTA
pedukuhan v DS.PANJATAN
KEC.PANJATAN
kulonprogo-YOGYAKARTA




DS.KLEGENWONOSARI RT 04/02 NO.27.KLIRONG
KAB.KEBUMEN -JAWA TENGAH 54381

HP : +62817276303 / +6281227098 327